Laporan keuangan Reuni Akbar Alumni MAN Kutowinangun angkatan 2004 pada tanggal 23 September 2009. Pemasukan : Rp2.165.000 Pengeluaran : Rp1.350.000 Saldo : Rp.815.000

Manfaat berorganisasi

Menjadi anggota OSIS,Pramuka ataupun organisasi sekolah lainya memerlukan pengorbanan dan pengabdian yang besar :). Oleh sebab itu,tidak jarang siswa-siswi yang menolak untuk menjadi anggota. :tKarena mereka menganggap menjadi anggota hanyalah membuang-buang waktu dan mengurangi porsi pelajaran untuk sekedar mengurus organisasi.
Anggapan itu memang benar,namun tidak di pungkiri juga bahwa organisasi adalah ajang untuk melatih pribadi yang tangguh,bertanggung jawab,disiplin dan dapat dipercaya. ;)Bukankah itu sangat bermanfaat....Apalagi untuk bermasyarakat dan berkeluarga. Jadi, alangkah baiknya jika kita menggunakan kedua mata dan telingah untuk menilai sesuatu.
Selain itu,berorganisasi juga dapat melatih kepemimpinan kita :),baik di sekolah maupun di luar. Kita baru menyadari akan pentingnya berorganisasi ketika kita tidak lagi menjadi siswa, seperti yang saya alami. Sewaktu menjadi siswa saya ikut menjadi bagian dari OSIS,PMR dan PKS. :fAwalnya memang berat dan membosankan. Saya harus rela meninggalkan pelajaran,untuk mengerjakan tugas sebagai anggota. Setelah semua berjalan,saya baru merasakan betapa pentingnya organisasi. Orang yang suka berorganisasi cenderung memiliki pola pikir yang dewasa dan sedikit lebih bijak menghadapi suatu permasalahan,di banding yang tidak gemar berorganisasi. Berorganisasi juga dapat melatih mental kita. Tidak jarang orang yang otaknya genius,tetapi ketika berhadapan dengan khalayak ramai menjadi bungkam dan menciut. Hal ini dikarenakan orang tersebut memiliki mental ya tidak terlatih.